Renungan


Translate

Pada Saatnya Kebenaran lah Yang Akan Menang

Om Swastiastu...Salam Sejahtera Sodaraku..
Hal ini sangat menarik untuk dipaparkan disini mengenai "Pada Saatnya kebenaran lah Yang Akan Menang " judul ini saya ambil dari salah satu Forum yang saya ikuti. Kenapa? ada salah satu yang memberikan Argument yang merupakan salah satu tetangga sebelah kita membicarakan tentang Kebenaran. Inilah dia :

HINDU dan BUDHA gemana Kabarnya di Indonesia ? Apakah agama ini akan bertahan seratus tahun kemudian...? Saat perkembangan semakin maju..., Hanya agama yang Rasional  saja akan bertahan...Seleksi alam pun akan semakin Nyata... Semoga kebenaran lah yang akan menjadi pemenang...Amin.

Sungguh...suatu realita hidup ini penuh persaingan sampai sampai agama pun digunakan untuk sebagai sarana pemasaran seperti orang jualan saja dgn menjanjikan sesuatu yang belum tentu bisa dia dapatkan dgn mudah. Kebenaran merupakan suatu hal yang sangat Kompleks jika kita membahasnya tapi kalo membicarakan mayoritas dan minoritas itu memang suatu kenyataan dan kebenaran. Tapi sekarang zamannya udah berbeda sekali perkembangan teknolgi juga tidak bisa di pungkiri...Marilah Generasi HINDU Bangkit tingkatkan SDM dalam perkembangan zaman ini yang begitu Keras dimana golongan tertentu selalu ingin memaksakan  dirinya adalah yang PALING BENAR, padahal Kebanaran bukanlah suatu Hal yang Bisa dipaksakan kepada orang orang berbeda keyakinan dalam mencari KEBENARAN...

Sebelumnya kita Bahas dulu yang diatas itu.., Jika di lihat dari perkembangan sekarang ini pernahkan kalian tau tentang dalam HINDU ada "Satyam Eva Jayate", "pada saatnya kebenaran lah yang akan menang".



Kabar Hindu dan Buddha sangat baik di indonesia tetap dalam perkembangan, dan jauh dari konflik atas nama agama. dan menjadi salah satu icon perwakilan budaya nusantara atas nama indonesia di mata dunia.
seratus tahun lagi juga akan tetap ada, terbukti sudah 500 tahun agama mayoritas menguasai toh tetap Hindu Buddha ada dan lestari.
Perkembangan semakin maju Hindu Buddha juga semakin populer, ada Yoga, Meditasi, Prana dll bukankah itu berasal dari Hindu dan juga Buddha.
Agama hindu akan menjadi agama yang dominan di abad 21. Agama Hindu sedang berkembang menjadi agama yang universal yang sesungguhnya menjadi rumah bagi semua religiusitas yang murni. Penyebaran agama Hindu terutama tidaklah melalui para guru ( spiritual ) dan swami tapi melalui para intelektual dan penulis. Demikian dikatakatakan oleh Klaus K Klostermaier , professor dan kepada Departemant Of Religion di Universitas Manitoba, As.
Tentu agama yang rasional yang tidak bertentangan dengan nilai nilai kemanusiaan yang beradasarkan Ke_Tuhan_an lah yang akan bertahan, dan ajaran ajaran agama yang bertentangan dengan moralitas dan nilai nilai kemanusiaan perlahan lahan akan ditinggalkan, terkait perbudakan misalnya, sudah tentu tidak layak dijadikan sebuah acuan di jaman dan peradaban modern yang mengedepankan HAM.

Kebenaran akan selalu menang, dan mereka yang berdiri di atas pembenaran belaka bagaikan berdiri di atas perahu yang di terjang ombak, suatu saat akan tenggelam.

 Jadi Pahami lah HINDU secara Tulus Iklas Sodaraku semoga dgn ini Kita selalu bisa menghadapi segala tantangan di masa depan nanti. 
Referensi Sumber :
By Vedanta yoga  http://www.facebook.com/photo.php?fbid=207813025944152&set=oa.252975404723203&type=1&permPage=1

By Kusuma Wijaya  http://www.facebook.com/photo.php?fbid=356328041045585&set=o.106340702721484&type=3&theater 

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Boleh berkomentar panjang lebar, silahkan!Tulisan ini mungkin sinis tapi mudah-mudahan bisa memberi pengertian dan kesadaran untuk lebih mencintai Agama,Tanah Air, Bangsa dan Nusantara. Mencintai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Darma Mangrwa, budaya serta peninggalan-peninggalan leluhur seperti Candi-candi, Pura, Puri, Purana ataupun yang lainnya.